^^Welcome to Little Miss Candy Blog. This is my little own story, hope you will be fun :). Thank you for visit Little Miss Candy Blog^^

Pages

Delicious ^_^

Sabtu, 25 Juni 2011
Cupcake, hmm... mendengar namanya saja pasti bikin ngiler. Yups... bentuk cupcake yang unik dan warnanya yang cantik dapat membuat banyak hati orang tertarik begitu melihatnya. Nah, tadi aku coba cari  tahu tentang sejarah cupcake diinternet. Yuk... kita lihat aja!!!


Menurut informasi yang aku terima, ternyata cupcake itu  berkembang di Amerika, pada abad ke-19. Cupcake mungkin memiliki ukuran mini, tapi tidak harus selalu begitu. Dijuluki demikian karena bahan-bahan yang dipergunakan biasanya ditakar dalam ukuran cup (mangkok), bukan ditimbang. Tradisi ini selanjutnya berkembang menjadi kebiasaan.

Awal mulanya, cupcake sering pula disebut kue “angka”, karena takaran pengukurannya sangat mudah diingat. Misalnya, satu mangkok mentega ditambah dua mangkok gula pasir ditambah tiga mangkok tepung ditambah semangkok susu dan satu sendok soda kue. Lalu hal itu pun berkembang, kemudian orang-orang mulai membuat cetakan cupcake dalam wadah kaleng yang disebut muffin tins, yang mulai populer sekitar abad ke-20. Saat ini cupcake sudah menjadi sangat bervariasi, mulai dari komposisi bahan baku, ukuran, bentuk dan dekorasi. So, ada yang mau coba bikin cupcake?? ... :D :D.

2 komentar:

Symphony of Elegy Says:
25 Juni 2011 pukul 23.20

wah, boleh ini posting. follow ah

Febri Says:
26 Juni 2011 pukul 00.46

thanks ya... udah follow blogku :)

salam kenal ^_^

Posting Komentar