^^Welcome to Little Miss Candy Blog. This is my little own story, hope you will be fun :). Thank you for visit Little Miss Candy Blog^^

Pages

Pumpkin ^^

Minggu, 26 Juni 2011
Halloween...
Hhmmm... pasti kata itu mengingatkan kita pada sebuah labu dan kostum yang menyeramkan. Halloween yang selalu dirayakan pada 31 Oktober ini berasal dari tradisi yang dirayakan orang-orang Celtic atau orang Irlandia diakhir musim panen. Menurut kepercayaan mereka, waktu Halloween datang, pintu pembatas dunia antara orang yang sudah mati dengan orang yang masih hidup akan terbuka. Makanya menurut mitos Celtic, pada saat Halloween banyak banget hantu yang datang dan menampakkan diri di dunia kita. 

Nah, orang-orang Celtic percaya banget kalau hantu-hantu orang yang sudah meninggal ini punya efek negative buat kita yang masih hidup. Mereka dipercaya dapat membawa penyakit dan merusak panen. Dengan maksud berdamai dengan hantu-hantu ini, saat merayakan Halloween orang-orang Celtic menggunakan topeng dan kostum seram. Ceritanya nyamar jadi hantu gitu, supaya arwah-arwah jahat nggak ngenalin mereka sebagai orang yang masih hidup.

Sampai sekarang, orang-orang Celtic masih merayakan tradisi ini. Saat ini setiap Halloween, anak-anak kecil memakai kostum-kostum seram dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga untuk minta permen atau coklat. Di depan tiap pintu rumah, anak-anak ini bakal teriak, "Trick or treat!". Ucapan ini juga jadi semacam ancaman, kalau si pemilik rumah nggak memberikan permen atau coklat, siap-siap aja bakal dikerjain. Hehehe.....

Selain trick or treat, tradisi lain di Halloween adalah Jack-o Latern. Lentera dari labu yang diukir ini juga diadaptasi dari kebudayaan orang-orang Celtic mengukir lobak besar menjadi wajah seram dengan tujuan buat mengusir roh-roh jahat yang bakal mendatangi mereka. Wuah... tradisi yang unik ya... :). 

1 komentar:

Febri Says:
27 Juni 2011 pukul 02.56

Uh... seram +_+

Posting Komentar