^^Welcome to Little Miss Candy Blog. This is my little own story, hope you will be fun :). Thank you for visit Little Miss Candy Blog^^

Pages

The Girl

Selasa, 28 Juni 2011
Standar Cewek Cantik di Berbagai Negara
Semua cewek itu menarik, semua cewek itu cantik. Tapi kalau ada yang bilang cantik itu relatif, karena nggak ada standar pasti, seperti apa sih cewek cantik itu bisa dibilang  cantik atau nggak. Sama kayak trend baju, pemahaman cantik di era dulu, juga berbeda sama cantik jaman sekarang. Dan cantik di sebuah bangsa, belum tentu dibilang cantik sama bangsa lain. Bahkan ada kriterianya ekstrim banget. Nah, berikut ini beberapa contoh standar cewek cantik di berbagai negara :
Di Korea: Kadang, sekilas wajah cewek di Korea mirip-mirip. Tapi yang cantik tuh yang wajahnya bulat dan kecil banget. Dan matanya juga bulat lucu. Cara mengukurnya, wajah harus cuma selebar satu telapak tangan cewek yang jari-jarinya direntangkan.

Di Thailand: Ada juga di Thailand, cewek disana memakai kalung bulat di leher sampai lehernya tertutup. Katanya nih, semakin banyak kalung yang di pakai berarti si cewek makin cantik. Istilah tradisi ini di kenal dengan nama “Long Neck”. Hhmmm... ada yang mau coba??.

Di Indonesia: Guys... Indonesia juga punya standar cewek cantik loh, contohnya nih, di Pulau Kalimantan Barat. Nah... Standar cewek cantik Pulau Kalimantan Barat ini adalah mentatto hampir seluruh bagian tubuh si cewek  dengan alat yang namanya “Tedak”. Huh... nggak kebayangkan sakitnya gimana.

Di China: Zaman dulu, China pernah punya tradisi Foot Binding atau mengikat kaki untuk menghentikan pertumbuhan kaki. Kedua kaki anak perempuan umur empat sampai tujuh tahun dibalut ketat pakai kain sepanjang 10 kaki. Jari-jari kaki harus dilipat, dan hari demi hari kain yang dibalutkan semakin ketat. Akibatnya, panjang kaki mereka hanya sekitar 10-15 cm saja. Bagi orang-orang China saat itu, semakin kecil kaki seorang gadis, berarti dia semakin cantik.

0 komentar:

Posting Komentar